Powered By Blogger

Selasa, 01 Februari 2011

LIverpool dan pemain baru

Liverpool
Suarez: The Reds Tetap Klub Hebat
30/01/2011 15:34:00 Achmad Yansyuru
Font size: Decrease font Enlarge font
image
Luis Suarez. (Getty Images)

Luis Suarez tinggal selangkah lagi diresmikan sebagai pemain Liverpool. Striker asal Uruguay itu merasa Liverpool masih menjadi klub yang hebat dan kepindahan tersebut adalah langkah yang sempurna dalam kariernya.

Setelah negosiasi yang alot, pada Jumat (28/1) Liverpool dan Ajax menyepakati 22,8 juta pound sebagai nilai transfer Suarez. Pencetak 110 gol selama 154 kali membela Ajax itu terbang ke Liverpool keesokan harinya untuk menjalani tes medis.

Suarez sangat senang bisa meneruskan karier bersama Liverpool. Klub pemilik 18 tite Liga Inggris itu memang sedang tenggelam, tapi menurut eks Groningen itu, The Reds tetaplah bagian dari The Big Four Premier League.

"Saya senang. Penting bagi siapa pun pergi ke sebuah klub besar. Ini adalah kesempatan yang hebat bagi saya," kata Suarez kepada Ajax TV dalam perjalanan menuju Inggris.

"Liverpool adalah klub yang indah. Semua orang ingin bermain di sana. Mereka selalu bermain di Liga Champion atau Liga Europa dan menjadi bagian dari empat klub terbesar Premier League," tambahnya.

Striker berusia 24 tahun itu memilih pisah secara baik-baik dengan Ajax, klub yang telah mengibarkan namanya. Bahkan, andai transfernya ke Liverpool dibatalkan, ia menyatakan siap membela Ajax saat berhadapan dengan NAC Breda, Minggu ini.

"Transfer ini sangat sulit, banyak sekali negosiasi. Sulit juga bagi saya karena ini berkaitan dengan masa depan saya. Saya tetap fokus untuk laga berikutnya kontra NAC," tandasnya. "Tapi, kemarin sore, saya dengar semuanya telah disepakati," sambung Suarez.

Sayangnya, impian fan Liverpool melihat duet Suarez dengan Fernando Torres berpeluang kandas. El Nino sedang menjadi buruan Chelsea dan dia diberitakan sudah meminta pihak klub untuk melepasnya ke kubu Carlo Ancelotti. image
Luis Suarez. (Getty Images)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar