Powered By Blogger

Kamis, 03 Februari 2011

Seria A

Bari 0-3 Inter Milan
Bawa Pulang Poin Absolut, Inter Langsung Geser Roma dan Lazio

Font size: Decrease font Enlarge font
image
Giampaolo Pazzini. (Getty Images)
Kemenangan atas Bari mengantarkan Inter Milan langsung melesat ke posisi tiga papan klasemen sementara Serie A menggeser AS Roma dan Lazio, Jumat (4/2) dini hari WIB.
Hasil imbang Lazio dan Roma pekan ini menjadi keuntungan besar bagi Internazionale. Pasalnya, kemenangan 3-0 atas klub terbawah klasemen sementara mengantarkan mereka naik dua peringkat. Kini, skuad Leonardo Araujo bersandar di tempat ketiga dan membayangi Napoli dengan selisih dua poin.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion San Nicola ini, Bari sebenarnya sanggup memberikan perlawanan selama dan hanya kebobolan satu gol sepanjang 90 menit. Namun, faktor turunnya konsentrasi para pemain bertahan membuat mereka kembali kebobolan sebanyak dua kali di masa injury time.

Hanya menghadapi tim yang kini tersungkur di dasar klasemen Inter dikejutkan dengan perlawanan ketat yang disuguhkan tuan rumah. Leonardo yang menurunkan seluruh penyerang terbaiknya tidak mampu mencetak gol lebih dari 60 menit jalannya pertandingan.

La Beneamata baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-70 buah kerjasama Samuel Eto'o dan Houssine Kharja di dalam kotak penalti Bari. Tendangan pemain yang baru saja didatangkan Inter musim dingin ini dari Genoa mencetak gol pertamanya usai tendangannya dari sudut kanan gawang Jean Francois Gillet tidak dapat diantisipasi.

Keputusan Leonardo mengganti Diego Milito dengan Wesley Sneijder dan mempertahankan Giampaolo Pazzini hingga akhir laga merupakan strategi yang sangat jitu. Pasalnya, kedua pemain tersebut sanggup menambah keunggulan I Nerazzurri dan pulang dengan kemenangan 3-0.

Gol Pazzini di pertandingan ini terjadi pada menit tambahan babak kedua berkat umpan Thiago Motta yang langsung disambut tembakan kaki kanan ke arah sudut kanan bawah gawang Bari. Sementara gol Sniejder tercipta dua menit setelah gol yang merubah skor jadi 2-0 itu. Umpan sundulan Kharja memudahkan eks gelandang Real Madrid itu menceploskan bola ke dalam gawang Gillet.

Saat berlangsungnya partai ini, ada insiden berbau kontroversial yang melibatkan Cristian Chivu dan Marco Rossi. Tepatnya pada menit ke-59 terekam kamera peristiwa pemukukan yang Chivu terhadap Rossi, namun tidak diketahui wasit. Alhasil, tidak ada hukuman yang dijatuhkan wasit kepada bek Inter itu.

*****
Susunan pemain

Bari: Jean Francois Gillet; Marco Rossi, Kamil Glik, Alessandro parisi, Andrea Masiello; Sergio Almiron, Simone Bentivoglio, Alssandro Gazzi, Massimo Donatti; Stefano Okaka Chuka, Gergely Rudolf (Erik Huseklepp 70').

Inter Milan: Julio Cesar; Marco Materazzi, Andrea Ranocchia, Cristian Chivu, Maicon; Thiago Motta, Houssine Kharja, Javier Zanetti; Samuel Eto'o (Esteban Cambiasso 88'), Diego Milito (Wesley Sneijder 61'), Giampaolo Pazzoni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar